Lebih Segar dengan Make Up

Halo sobat milenial! Adakah diantara kalian yang hobi menggunakan make up?

Tidak hanya untuk mempercantik diri, make up juga bisa digunakan untuk membuat penampilan kita menjadi lebih segar. Jadi misalnya sobat milenial bangun terlambat dan tidak sempat mandi, sobat milenial bisa mengaplikasikan make up ringan untuk membuat tampilan sobat milenial tampak memukau!

Memang tidak ada yang salah dari menggunakan make up. Tapi kalian harus jeli memilih make up, agar kalian tidak dianggap sebagai ibu-ibu setelah make up.

Nah, berikut ini ada tips menggunakan make up sehari-hari bagi sobat milenial yang duduk di bangku SMA.

Pertama, kalian bisa mulai dengan moisturizer atau pelembab. Langkah ini sangat penting untuk menjaga kelambaban kulit kalian.

Kedua, sunblock atau suncream. Sinar matahari dapat membuat kulit kalian menjadi kusam. Karena itu, pakailah sunblock untuk menangkal sinar uv dari matahari yang menyengat kulit kalian.

Ada beberapa produk foundation dan BB Cream yang sudah mengandung sunblock. Jika kalian hendak pergi ke acara tertentu, kalian bisa menggunakan produk tersebut tanpa sunblock tambahan. Namun untuk kegiatan sehari-hari seperti sekolah, sebaiknya kalian menggunakan sunblock atau suncream biasa saja.

Ketiga, bedak. Bedak penting untuk membuat muka kalian tidak terlihat berminyak. Setelah diaplikasikan sunblock, biasanya muka kita akan terlihat mengkilap. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah bedak.

Untuk sehari-hari, sebaiknya kalian menggunakan translucent powder. Biasanya, produknya berwarna putih.

Dengan menggunakan bedak jenis tersebut, tampilan kalian tidak akan terlihat menor. Terlihat sangat natural, bahkan seperti tidak menggunakan make up. Tentu asalkan kalian dapat mengaplikasikannya dengan cukup, tidak berlebihan.

Keempat, lipbalm. Jika pelembab berfungsi melembabkan kulit wajah, lipbalm berfungsi untuk melembabkan bibir. Langkah ini sangat penting, terutama bagi kalian yang memiliki bibir pecah-pecah.

Terakhir, liptint. Langkah terakhir ini sebenarnya optional. Jika kalian memakai lipbalm berwarna, kalian tidak perlu lagi menggunakan liptint. Namun jika kalian hanya memiliki lipbalm tak berwarna dan ingin membuat bibir kalian tidak terlihat pucat, kalian bisa memilih liptint.

Warna liptint cenderung lebih natural dibandingkan lipstick, karena biasanya warna liptint dapat menyatu dengan warna bibir.

Setelah mengaplikasikan liptint, sebaiknya kalian menepuk-nepuk tisu di atasnya. Itu supaya liptint kalian tidak terlalu terlihat mengkilap. Hasilnya, make up kalian akan terlihat sangat natural.

Bagaimana sobat milenial, apakah kalian suka ber-make up? Make up aja saja yang biasanya kalian pakai?

Defrilda Widiyakartika (SMAN 24 Bandung)

Biasanya aku pakai make up kalau ada acara-acara penting aja. Kalau hang out biasanya pakai make up yang natural simple, seperti liptint dan bedak.

Vira Shantya Fanani (SMAN 15 Bandung)

Kalau buat sehari-hari, aku biasanya pakai bedak, liptint, dan mascara. Pokoknya yang terlihat natural aja.

Risma Putri (SMAN 24 Bandung)

Aku nggak tiap hari pakai make up. Make up berat biasanya aku pakai saat event-event tertentu saja. Kalau lagi mood atau kalau lagi mau ketemu orang, biasanya pakai pelembab, toner, dan liptint atau lipbalm.

Vanny Yahdiyani (SMAN 2 Bandung)

Aku nggak pernah pakai make up, karena tidak terbiasa. Make up itu ribet, membuat aku tidak nyaman.

Alifia Ajmala (SMAN 24 Bandung)

Aku pakai make up cuman kalau ke acara-acara tertentu aja. Kalau sehari-hari, biasanya pakai pelembab, bedak, dan lipbalm.

Tulisan ini dikirim ke Koran Tribun Jabar untuk mengisi Rubrik Milenial. 
Tulisan ini dimuat di Koran Tribun Jabar pada 3 Februari 2018 dengan judul “Trik Jitu Biar Nggak Menor”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuda-kuda dalam Taekwondo

kenapa namanya ganesha operation ?

Lepas Hijab Demi Taat Aturan